Latest News

Senin, 24 Desember 2018

Badan Pengurus Daerah Mahasiswa Pencinta Islam Lampung Terkena Musibah Tsunami Selat Sunda

MPIMEDIA.NET, Lampung - Innalillahi wa Innailaihi Roji'un, sebuah musibah erupsi gunung krakatau dan tsunami pada Sabtu (22/12/2018), mengakibatkan kerugian dan duka yang mendalam bagi keluarga dan masyarakat Lampung serta Banten. Menurut Informasi yang dilansir dari BNPB, menyatakan sebanyak 373 orang meninggal, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang dan 5.665 orang mengungsi.

Foto: Porak-poranda setelah terjadi Tsunami


Bencana tsunami tersebut menyapu seluruh pesisir pantai sekitaran Banten dan Lampung pada pukul 21.30 WIB. Disaat yang bersamaan Badan Pengurus Daerah Mahasiswa Pencinta Islam (BPD MPI) Lampung sedang melaksanakan kegiatan Rihlah dan Taddabur Alam di Pantai Marina, sehingga para pengurus dan anggota dapat merasakan secara langsung kedahsyatan tsunami Selat Sunda tersebut.

Informasi yg didapatkan dari ketua BPD MPI Lampung diantaranya:
1. Korban luka ringan 1 orang;
2. Terdapat 2 motor yg rusak parah;
3. 12 motor rusak berat;
4. Total 14 motor rusak tidak dapat dihidupkan, sehingga terpaksa diangkut menggunakan truk;
5. Kerugian ditaksir hingga 50 juta lebih.

Menurut saksi mata di tempat kejadian, anggota MPI Lampung saat itu sedang bersiap-siap untuk beristirahat, kemudian terdengar suara gemuruh air laut beserta ombak besar setinggi lebih dari 3 meter menerjang bibir pantai. Seluruh anggota yang hadir lari berhamburan ke atas bukit yang cukup terjal.

Alhamdulillah 'ala qulihal, tidak ada korban jiwa dari pengurus dan anggota MPI Lampung yang berada di tempat kejadian. Keesokan harinya setelah keadaan dianggap cukup baik, beberapa anggota melakukan penelusuran tempat kejadian. Banyak harta benda yang hilang dan keadaan tempat pun porak-poranda.

"Ombak datang seiring dengan badai yang terjadi di puncak gunung krakatau yang sedang mengalami erupsi. Lahar dan lava mendidih keluar mulai pagi dan terlihat jelas ketika petang dan semakin besar saat gelap.", ujar salah satu saksi mata di tempat kejadian.

Semoga musibah yang terjadi tidak menurunkan semangat perjuangan dakwah saudara-saudara MPI Lampung, dan bisa memberikan motivasi bagi kita untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah serta membuat kita bermuhasabah diri akan kematian yang semakin dekat. Wallahu a'lam


Mari bantu saudara-saudara BPD MPI Lampung dengan menginfaqkan sebagian harta yang kita punya.
Rekening    : BNI Syariah
No. Rek      : 0725043746 (a/n Andi Setiadi)
Konfirmasi : 0853-2154-5467
Harta yang kita infaqkan InsyaAllah akan membantu saudara-saudara yang sedang terkena musibah tsunami.



Reporter  : R. Amr.
Editor      : Ricki Cahya Utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur