Latest News

Jumat, 21 Desember 2018

Aksi Nasional Bela Uighur di Lampung

MPIMEDIA.NET, Bandar Lampung - Alhamdulillahirobbil 'alamin, Segala puji syukur atas limpahan dan curahan nikmat dari Allah kepada hamba-hamba-Nya. Kemarin Jum'at (21/12/2018), telah dilaksanakan Aksi Nasional Bebaskan Uighur di seluruh kota besar di Indonesia. MPI Lampung sebagai organisasi dakwah kampus ikut serta dalam acara tersebut bergabung dengan organisasi masyarakat lainnya.

Foto: Aksi Nasional Bela Uighur di Lampung

Aksi Nasional Bebaskan Uighur di Provinsi Lampung yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang dari berbagai elemen masyarakat ini bertujuan untuk mengekspresikan pembelaan kita terhadap kaum Muslim Uighur, Xinjiang, China yang telah lama didiskriminasi oleh Pemerintah China.

Foto: Aksi Nasional Bela Uighur di Lampung

Acara yang berpusat di Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung dimulai pada pukul 13.15 WIB dengan orasi yang disampaikan oleh beberapa perwakilan simpatisan aksi. Aksi berjalan damai dan lancar hingga akhir acara.

Selain itu tujuan aksi ini adalah memberikan aspirasi pada pemerintah Indonesia untuk segera memberikan sikap tentang permasalahan muslim di Uighur China serta mendesak pemerintah untuk mengusir Duta Besar (Dubes) China di Indonesia.

Uighur merupakan salah satu etnis minoritas di wilayah bagian China yang mendapat diskriminasi sosial dan kekerasan dari Pemerintah China akibat ideologi dan agama yang mereka anut (Islam).

"Muslim itu satu, dan semua bersaudara. Jika salah satu sakit satu yang lainnya merasakan.", ujar salah satu simpatisan orasi.


Foto: Aksi Nasional Bela Uighur di Lampung



Reprter: R. Amr.
Editor: Ricki Cahya Utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur