Latest News

Senin, 24 September 2018

PR BESAR YANG HARUS DIHADAPI SETELAH KORDINASI PERTAMA BADAN PENGURUS PUSAT MAHASISWA PENCINTA ISLAM (BPP MPI)


MPIMEDIA.NET, Jakarta   Badan Pengurus Pusat Mahasiswa Pencinta Islam (BPP MPI) mengadakan pertemuan pertama pada 22-23 September 2018. Pertemuan pertama yang dilaksanakan bertempat di Yayasan Jalinan Keluarga Dakwah (JKD), Kota Jakarta Timur, Jakarta. Acara ini berlangsung secara kondusif hingga akhir acara. Walaupun berlangsung secara kondusif, semua pembahasan belum dapat diselesaikan seluruhnya pada pertemuan pertama kali ini. Sehingga akan diselesaikan dengan cara diskusi secara online dan segera mengadakan pertemuan selanjutnya.

 Kordinasi Pertama Badan Pengurus Pusat 
Mahasiswa Pencinta Islam (BPP MPI)

Salah satu pembahasan pada pertemuan ini yaitu mengevaluasi bahwa MPI memiliki tujuan yang besar, dengan begitu maka akan membutuhkan energi yang besar pula sehingga kita harus memiliki persiapan untuk mencapai tujuan yang besar tersebut.
"Mari kita berfikir menggunakan pola pikir penakluk pusat peradaban, jangan menggunakan cara berfikir orang pinggiran" ujar salah satu Majelis Syuro BPP MPI, Ustadz Lukman. 

"Kita berbicara mengenai konsep yang sangat penting, tetapi jangan lupa, bahwa kita berhadapan dengan SDM, kita tidak cukup hanya dengan memahamkan, tetapi perlu adanya kombinasi antara memahamkan dan menggerakkan. Bagaimana sifat pergerakan adalah bergerak secara ekspresif, bergerak dengan cepat, misal ada kemungkaran maka kita harus bergerak dengan cepat untuk mengatasinya." Lanjut Ustadz Lukman. Maka ini merupakan PR besar kita bersama, untuk mencapai tujuan kedepan. Karena dengan memahamkan saja tidak cukup. Kita juga harus berani bergerak karena MPI adalah Organisasi Pergerakan. 

Kordinasi Pertama Badan Pengurus Pusat 
Mahasiswa Pencinta Islam (BPP MPI)

Sehingga pada pertemuan tersebut BPP MPI bersama Majelis Syuro difokuskan salah satunya kepada pemecahan masalah berupa menciptaan produk/kader yang memahami ideologi Islam dan berkarakter Islami. Sehingga mampu memahami cara menjalankan MPI sebagai Organisasi Pergerakan sesuai dengan ideologi Islam.


Reporter: Ricki Cahya Utama

2 komentar:

  1. terimakasih atas informasinya, https://essenaquatic.xyz

    BalasHapus
  2. nice | www.tokoumpan.com, www.essenaquatic.com

    BalasHapus

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur