Latest News

Selasa, 12 September 2017

Semarang Aksi Solidaritas Muslim Rohingya (MPI Semarang)


Semarang Aksi Solidaritas Muslim Rohingya (MPI Semarang)
MPIMEDIANET- Semarang, 8 September 2017/17 Dzulhijah 1438. Bertempat di jalan Pahlawan sekitar bundaran air pancur Semarang. Mahasiswa Pecinta Islam Semarang bersama dengan elemen umat Islam yang terdiri dari lembaga dakwah kampus dan berbagai organisasi ekternal bekerja sama dalam satu suara bertajuk rasa persaudaraan. 
     
     Aksi yang dihadiri sekitar ratusan orang lebih ini dilaksanakan pada hari jumat pukul 13.00 wib. Aksi berjudul “Semarang Aksi Solidaritas Muslim Rohingya” adalah sebagai bukti kita kepada saudara-saudara seiman yang sedang terjajah di bumi Miyanmar.

     Aksi ini dilatabelakangi oleh tindakan kebiadaban rezim pemerintahan Miyanmar terhadap etnis Rohingya yang terjadi saat ini. tindakan pemerintah sungguh sangat biadab, tak hanya sekedar pengusiran dan pembakaran rumah. Tapi tindakan yang lebih kejampun dilakukan, seperti membunuh, mencincang, membakar hidup-hidup, memperkosa, menyiksa dan tindakan keji lainnya. Naudzubillah.. 

     Rangkaian Aksi ini diisi dengan tausiyah oleh para tokoh, pembacaan puisi, penggalangan dana dan diakhiri dengan sholat ghoib di tempat aksi. Aksi berjalan dengan hikmat dan damai. Terdapat juga penjagaan oleh aparat hukum. pada aksi ini diperoleh dana sebesar Rp. 57.605.285,00, uang 
193 real dan Sepasang Anting Emas. Sumbangan yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu kepada saudara kita di Rohingya. 

Reporter :  Abu Muhammad Eko

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur