Latest News

Sunday, September 17, 2017

Bentuk JIhad MPI Lampung untuk Rohingya

Bentuk JIhad MPI Lampung untuk Rohingya
MPIMEDIANET- Melihat tindakan genosida, yaitu Pembumi Hangusan dan Pembantaian massal muslim di Rohingya tentunya menyayat hati kita sebagai umat Islam. Oleh karena itu, atas kejadian tersebut sudah menjadi kewajiban bagi kita seorang muslim untuk melakukan upaya dan usaha dalam membantu mereka.

Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) Lampung melakukan berbagai upaya untuk membantu saudara kita di Rohingya tersebut. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya yaitu penggalangan dana bersama Lembaga kemanusiaan One Care sebagai media penyalur donasi yang dilakukan di lampu-lampu merah di wilayah Bandar Lampung, yaitu Lampu merah Way Halim dan Lampu merah Rajabasa.

Selain menggalang dana di lampu-lampu merah, MPI Lampung juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyalurkan bantuan melalui transfer ATM. Kegiatan penggalangan dana ini berlangsung mulai 04--10 September 2017 yang lalu, dengan perolehan dana sebesar Rp 6.663.900,00 + sepasang anting-anting (emas), kemudian dana ini kami salurkan melalui lembaga kemanusiaan Onecare pada minggu, 10 September 2017, hari ini bertepatan dengan acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan One Care bersama MPI Lampung, MIUMI Lampung, Dewan Dakwah Lampung, dan lainnya di Masjid Ad-Du'a Way Halim, Bandar Lampung. Sehingga dana yang diperoleh hingga 10 September tersebut sebesar Rp.162.689.300,00.

Kegiatan lain yang dilakukan MPI Lampung yaitu, dengan ikut serta melakukan Aksi selamatkan Muslim Rohingya bersama gerakan nasional penyelamat Muslim Rohingya (GNPMR) Lampung. Aksi tersebut dilaksanakan pada Jumat, 08 September 2017, pukul 13.00 – ashar. Berlokasi di Masjid Taqwa dan melakukan jalan bersama sampai Bundaran Gajah, Bandar Lampung. Kegiatan aksi ini pun diikuti oleh Ribuan peserta dari berbagai ormas Islam yang ada di Lampung.

Agenda AKSI tersebut bertujuan:
1. Mendesak  Pemerintahan Indonesia Untuk  MEMUTUSKAN Hubungan  DIPLOMATIK dan PERDAGANGAN dengan  MYANMAR.
2. Mendesak MAHKAMAH KEJAHATAN INTERNASIONAL untuk  MENGADILI pihak-pihak yang bertanggung jawab atas PEMBANTAIAN MASSAL, dan PEMBUMI HANGUSAN ETNIS ROHINGYA.
3. Mendesak ASEAN dan  PBB untuk mengutuk dan mengeluarkan  MYANMAR dari Keanggotaan  ASEAN dan keanggotaan PBB.
4. Menyeruhkan kepada seluruh  Masyarakat  Dunia untuk  MEMBOYCOT semua PRODUCT MYANMAR.
5. Mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengeluarkan  RESOLUSI EMBARGO dan  mengirim PASUKAN PERDAMAIAN PBB  di Wilayah ETNIS ROHINGYA.
6. Mendesak  Organisasi  OKI untuk membantu penderitaan  ETNIS ROHINGYA.
7. Mendesak pemerintah Indonesia untuk berperan aktif untuk menekan myanmar membuka akses bantuan kemanusiaan ke Rohingya.

Kami atas nama keluarga Besar MPI Lampung mengucapkan jazakallah Khoir kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi membantu dan menyisihkan hartanya untuk saudara kita, semoga apa yang telah kita berikan mendapat balasan pahala dan ridho dari Allah serta dapat menjadi hujjah di akhirat nanti. Aamiin...

Penulis: Ricki Cahya Utama

uang hasil penggalangan dana 

penggalangan dana di Lampu merah Way Halim dan Lampu merah Rajabasa

proses perhitungan hasil penggalangan dana


penggalangan dana di Lampu merah Way Halim dan Lampu merah Rajabasa

penyerahahan hasil penggalangan dana untuk disalurkan

penggalangan dana di Lampu merah Way Halim dan Lampu merah Rajabasa


mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur