Latest News

Friday, July 21, 2017

Aksi Solidaritas untuk Palestina MPI Semarang

Aksi Solidaritas untuk Palestina MPI Semarang

MPIMEDIANET- Jumat, 21 Juli 2017, Mahasiswa Pecinta Islam Semarang bersama dengan ormas lainya mengadakan Aksi Solidaritas untuk Palestina. Aksi ini dilatarbelakangi keperduliaan terhadap korban tindakan biadab yang dilakukan oleh israel di palestina diantaranya yaitu penutupan Masjid Al-Aqsa untuk kaum muslimin palestina, penembakan Imam masjid Al-Aqsa Seikh Ekrima Sabri, dan tindakan pembunuhan serta tindakan kekejaman israel lainya.

Aksi Solidaritas untuk Palestina ini dilakukan mulai dari jam 14.30 WIB hingga waktu Ashar di  Jalan Pahlawan, Simpang Lima Semarang. Aksi ini dimulai dengan penyampaian ceramah oleh beberapa ustadz, kemudian dilanjutkan dengan aksi teatrikal dan pernyataan sikap. Kemudian ditutup dengan sholat ghaib berjamaah dan doa bersama oleh para peserta aksi.

Aksi Solidaritas untuk Palestina ini diikuti oleh beberapa organisasi diantaranya MPI Semarang, Forum Muslim Semarang, IKADI, ACT Semarang, JPRMI, FSLDK Semarang, KAMMI Semarang , ODOJ Semarang, Ikhwah Rasul, BAHTERA, BMH, BBI Semarang, Pemuda Muhammadiyah, PII Jateng,  Hidayatullah, FKAM. MRI Jateng, Relindo Semarang, dan Fornusa.

Dalam Aksi Solidaritas untuk Palestina Mahasiswa Pecinta Islam menyampaikan beberapa pernyataan sikap sebagai berikut:

Menanggapi peristiwa penutupan Masjid Al Aqsha dan tindakan sewenang wenang oleh Zionis Israel terhadap warga Palestina, maka dengan ini kami:
1. Mengecam penutupan masjid yang merupakan salah satu dari tiga masjid suci umat Islam tersebut. Maka tidaklah patut melarang kami untuk menjalankan ibadah di dalamnya.
2. Mengutuk tindakan penyerangan yang tidak berperikemanusiaan oleh tentara Israel terhadap warga Palestina dalam aksi setelahnya.
3. Mengajak seluruh umat islam untuk bangkit dan bersatu dalam mendukung perjuangan menjaga tanah air Palestina. Tanah para Nabi dan saudara-saudara yang dimana setiap tetes darah mereka adalah darah kita juga. Maka kemudian melindungi negeri dan masjid suci al Aqso ini menjadi kewajiban bagi kita bersama.
4. Menuntut pemerintah Indonesia untuk turut aktif dalam menjaga perdamaian dunia (sesuai dengan pembukaan UUD 1945) khususnya terkait isu konflik Palestina dan Israel ini.
5. Mendoakan saudara-saudara kita disana. Semoga Allah menyembuhkan segala luka dan kesedihan mereka. memberi mereka kekuatan, kesabaran dan kemenangan. Amiin
Sungguh kami saudaramu yang tidak akan diam. Tidak akan pernah berhenti berjuang. Demi Allah
-Untukmu Palestina -

Repoter: Sandi

1 comment:

  1. I do not even know the way I ended up here, but I believed this put up was once good. I do not recognize who you're however certainly you are going to a famous blogger when you are not already. Cheers! barclay credit card login

    ReplyDelete

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur