Latest News

Minggu, 12 Maret 2017

Launching IMAN (Indonesia Muslim Adventure) MPI Semarang

Launching IMAN (Indonesia Muslim Adventure) MPI Semarang

MPIMEDIANET- Ahad, 12 Maret 2017  bertempat di masjid Pangeran Diponegoro Undip Tembalang kota Semarang. Mahasiswa Pecinta Islam Semarang adakan suatu acara berjudul “Gathering Iman”, yaitu acara launching IMAN Semarang dan sekaligus sebagai pelantikan ketua IMAN Semarang.

Dibentuknya IMAN ini adalah untuk mewadahi para mahasiswa muslim yang memiliki hobi dan minat di bidang olahraga. Tentunya tidak hanya untuk mengisi hobi saja, melainkan juga sebagai pengasah skill. Latar belakang dibentuknya IMAN di Semarang adalah karena melihat begitu banyaknya rekan-rekan mahasiswa yang antusias dalam hal kegiatan seperti mendaki gunung, beladiri, renang dan sebagainya. Dalam IMAN ini nantinya tidak hanya sekedar ilmu alam atau teori masing-masing bidang saja yang ditawarkan kedepannya IMAN juga akan menyuguhkan sisi ilmu keagamaan dari setiap bidangnya, terutama ketika kegiatan-kegiatan berlangsung.

IMAN diharapkan tidak hanya sebagai wadah untuk mengasah hobi dan keahlian semata. Namun juga sebagai syiar Islam terkhusus di dalam ruang lingkup mahasiswa. Oleh karena itu, kedepan harapannya IMAN dapat menjadi contoh bagi organisasi yang lain. Dan dapat menghasilkan Sumber daya manusia (mahasiswa) yang berkualitas di bidang olah raga yang mengerti ilmu keagamaan.
Pelantikan Ketua IMAN
Acara diisi dengan pengenalan MPI (Mahasiswa Pecinta Islam) oleh mas Evan s.hum. selaku sekretaris MPI Pusat dan dilanjutkan dengan pemaparan tentang IMAN oleh ketua IMAN Semarang. Dalam acara ini juga dilakukan Pelantikan ketua IMAN Semarang yaitu berbentuk simbolis berupa penyerahan bendera iman oleh ketua MPI Semarang kepada ketua iman Semarang.

Repoter: Eko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur