Latest News

Rabu, 01 Februari 2017

Umat Islam, Penyakit Wahn dan Obatnya

  
Umat Islam, Penyakit Wahn dan Obatnya

MPIMEDIANET- Rasulullah pernah bersabda, "Hampir tiba masanya kalian diperebutkan seperti sekumpulan pemangsa yang memperebutkan makanan". Kemudian seseorang sahabat bertanya, “Apakah karena jumlah kita sedikit?” Rasulullah menjawab, “Justru kalian banyak, namun kalian seperti buih mengapung. Allah akan mencabut rasa gentar dari dada musuh kalian terhadap kalian dan Allah telah menanamkan dalam hati kalian penyakit Al Wahn.” Sesesorang sahabat bertanya lagi, “Ya Rasulullah, apakah Al Wahn itu?” Nabi bersabda, “Cinta dunia dan takut mati.” (HR. Abu Daud 3745)

      Mungkin sebagian dari kita berfikir, kenapa Rasulullah memberikan sebuah perumpamaan makanan? mari kita coba pahami !  sebuah makanan tidak akan melawan jika dipotong-potong, sebuah makanan tidak akan memukul balik ketika dicincang, dan Makanan tidak akan marah ketika dihina. Seperti itulah gambaran kondisi umat yang terjadi sekarang ini.

      Hari ini kita melihat banyak sekali simbol-simbol Islam dihina dan dipermainkan oleh sebagian orang di negeri ini. Tidak hanya itu akhir-akhir ini Islam seperti dijadikan kambing hitam. Seperti yang tejadi beberapa waktu belakangan ini orang rajin ke masjid, jenggot, dan bahkan kalimat tauhid dipersepsikan sebagai ciri-ciri teroris. Dan baru saja terjadi seorang hafidz dikasuskan hanya karena kalimat tauhid tertulis dibendera negeri ini dan sampai-sampai sekaliber ulama kondang yang manjadi pemimpin Aksi Bela Islam pun juga dikriminalisasikan. 

      Sungguh ironi, Hari ini di negeri yang dimerdekakan oleh sebagian besar mujahidin ini umat Islam di kriminalisasikan. Hari ini seharusnya kita mulai bisa melihat siapa sebenarnya musuh kita dan fokus padanya. Bukan fokus pada perbedaan fiqih disetiap kelompok diantara kita, bukan fokus untuk mencari-cari aib saudara sendiri, dan bukan pula fokus pada menghujat saudara sendiri.
Mari bersatu dalam dakwah ini ! hanya dengan itu kemuliaan Islam akan kita rebut kembali.

Penulis : Akhsin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur