Latest News

Thursday, February 2, 2017

Tipuan Nilai Selembar Kertas

Tipuan Nilai Selembar Kertas

MPIMEDIANET- Kita sering menilai seseorang, bahwa kecerdasan seseorang ditentukan hanya dari hasil ujian yang diberi oleh guru atau dosen. Padahal itu tidak selalu benar.

     Kadang ada seseorang yang diberi oleh Allah kecerdasan yang tidak terlalu menonjol. Ketika dia mengerjakan soal walaupun sebelumnya dia sudah berusaha semaksimal untuk bisa mengerjakan dan mendapatkan nilai yang bagus, tetapi apa daya ternyata dia mendapatkan nilai yang jelek.

     Kadang kala juga ada orang yang diberikan oleh Allah kecerdasan yang di atas rata-rata terhadap suatu bidang. ketika ujian tes tiba walaupun sebelumnya dia tidak sedikitpun belajar tetapi dia tetap mendapatkan nilai yang bagus,

      Apakah Allah hanya menilai kita dari hasil nilai ujian yang diberikan oleh manusia? Tentu saja tidak. Allah menyuruh kita untuk berusaha, dan Allah memberikan penilaian yang sangat adil serta menyiapkan balasan yang setimpal. Tetapi banyak diantara kita tertipu dengan itu yaitu tipuan nilai selembar kertas.

     Selembar kertas yang mudah seseorang untuk memvonis pintar bodohnya seseorang. Apa sih yang kita banggakan dihadapan Allah dengan hasil nilai Fisika?, Matematika?, bahasa indonesia?. Dan apa sih yang kita banggakan dihadapan Allah dengan hasil nilai ujian tulis Tauhid? Tafsir? Hadist?.

     Allah tidak hanya melihat itu dan Allah tidak memberatkan timbangan kita, karena hasil nilai kita tinggi.Tapi Allah melihat praktiknya yaitu bagaimana engkau menjalankan pelajaran Tauhid, bagaimana engkau selimuti kehidupan sesuai hadist, dan engkau amalkan apa yang engkau ketahui..

      Ustadz Oemar Mita didalam buku terbarunya "Kisah 2 Umar" mengatakan, "Terkadang ketika kita menjalankan perintah iman, kita akan lebih mudah di rendahkan oleh manusia".

Penulis : Fahmi maulana - semarang

No comments:

Post a Comment

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur