Latest News

Thursday, February 9, 2017

Kemana Rasa Syukurmu?

Kemana Rasa Syukurmu?
Bukankah setiap perbuatan seorang manusia di dunia pasti akan dimintakan pertanggungjawabanya oleh Allah SWT. Setiap amalan kita akan menjadi penentu apakah seorang hamba itu bersyukur terhadap rizki yang Allah berikan kepadanya atau malah sebaliknya. Mengapa bersyukur, Karena contoh bersyukurnya seorang terhadap rizki yang Allah berikan kepadanya adalah menggunakan segala nikmat yang Allah berikan dalam rangka untuk taat kepada Allah dan juga dalam rangka untuk menjauhi segala apa yang Allah larang kepadanya.

Janganlah menjadi seorang hamba yang tidak tahu bagaimana cara mensyukuri nikmat yang diberikan kepadanya. Karena itu hanya akan mendatangkan suatu kerugian kepadanya. Seorang yang tidak tahu bagaimana cara bersyukur, maka sudah tentu seorang tersebut jauh dari perbuatan-perbuatan yang Allah perintahkan dan bisa jadi ia melakukan suatu larangan yang sudah Allah larang kepadanya.

Namun sebaliknya orang yang dapat mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan kepadanya, maka ia tidak akan menyia-nyiakan apapun yang diberikan Allah kepadanya. Ia akan menggunakan nikmat tersebut dalam rangka untuk mendekatkan dirinya kepada Allah SWT dan setiap detik dari hidupnya akan dia hibahkan dalam rangka untuk mencari ridho Allah swt. 

Lalu.

Sudahkah kita mensyukuri setiap nikmat dan rizki yang Allah berikan kepada kita ?

Sudahkah kita menggunakan setiap nikmat dan rizki yang Allah berikan kepada kita untuk mencari Ridho Nya?

Apakah segala perbuatan kita sudah selaras dengan apa yang diinginkan Allah kepada kita

Kemana bentuk rasa syukur kita?


Oleh : Adzikra 

1 comment:

  1. untuk update mpimedia.net ini hanya sebatas tulisan apa saja ya,,?
    kalo update berita terbaru bisa juga ga ya?

    ReplyDelete

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur