Latest News

Saturday, February 11, 2017

Duet Mahasiwa Pecinta Alam & Mahasiswa Pecinta Islam (Palembang)

Duet Mahasiwa Pecinta Alam & Mahasiswa Pecinta Islam (Palembang)
MPIMEDIANET- Palembang, Melebarkan sayap dakwah mahasiswa pecinta islam (MPI) Palembang ajak Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Wahana Rimba Sriwijaya (WARIS) Universitas Sriwijaya (UNSRI) berkolaborasi dalam kegiatan positif.
   
     Dalam rapat yang di laksanakan di Mushola Al barokah Fakultas Ilmu keguruan dan pendidikan (FKIP) Unsri Indralaya Sabtu(11/2) menghasilkan kesepakatan 3 bentuk kegiatan positif yaitu pembelajaran bahasa arab, pembelajaran tahsin dan tajwid ilmu Al qur'an, serta kajian keislaman.
   
      Ketua MAPALA WARIS FKIP UNSRI Adi Chandra (23) mengatakan, kegiatan ini akan menjadi salah satu kegiatan rutin mapala waris, mengundang seluruh Mahasiswa dari berbagai unit kegiatan mahasiswa KAMPUS (UKMK) Unsri indralaya. "program ini memang baru kami laksanakan karena kami merasa mapala tidak hanya mahir dalam ilmu alam, namun juga paham dalam urusan agama. itulah mengapa kami pandang perlu untuk mengajak kerja sama antara Mpi dalam kegiatan keislaman". ujarnya saat ditemui di mushola.

      Selaku ketua Mpi Palembang Muhamad Amin mahasiswa Jurnalistik Universitas Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengatakan dirinya sangat kagum dengan MAPALA WARIS, dimana kebanyakan mapala indektik dengan kegiatan kegiatan alam seperti mendaki, arum jeram dll. namun di sisi lain MAPALA WARIS memiliki kegiatan keislaman, yang itu memang jarang di temui di mapala mapala lainya.

       "saya sangat gembira sekali melihat teman teman MAPALA WARIS semangat untuk belajar agama, itulah sebabnya kami mengadakan kerjasama kegiatan positif. Seperti belajar bareng bahasa arab, belajar ilmu tahsin dan tajwid Al-quran, serta kajian keislaman meliputi fiqih dan aqidah. Harapannya dengan diadakan kegiatan tersebut dapat menambah ilmu serta wawasan dan memperkuat ukhwah islamiah". ungkap ketua MPI Pelembang Muhammad Amin.

       Dia menambahkan bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan 2 minggu sekali selama aktif kuliah dan akan dimulai pada awal maret mendatang.

Reporter : Amin


Rapat : Mahasiswa Pecinta islam dan Mahasiswa Pecinta Alam sedang melakukan musyawarah untuk kegiatan positif dikampus Unsri Indralaya Palembang (11/2/17).




No comments:

Post a Comment

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur