Latest News

Friday, February 10, 2017

Disiplin yang Diabaikan

Disiplin yang Diabaikan

MPIMEDIANET- Disiplin merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya disiplin, maka semua hal yang kita kerjakan akan terkendala atau tidak berjalan secara maksimal. Alhasil, kehidupan kita tidak teratur dan menimbulkan berbagai problema.

            Misal saja displin waktu. Ketika kita merencanakan suatu kegiatan, maka disiplin waktu sangat diperlukan dalam hal tersebut. Karena tanpa disiplin waktu, maka kegiatan tersebut akan molor atau bahkan gagal dilaksanakan. Maka dari itu, disiplin sangat penting bagi kehidupan kita.

Namun sayang, ada suatu disiplin waktu yang kebanyakan orang mengabaikannya dan kebanyakan orang kurang memperdulikannya. Yang kebanyakan orang menyepelakannya yaitu DISIPLIN WAKTU SHALAT. Banyak orang yang sangat memperhatikan disiplin dalam urusan dunia namun acuh terhadap pentingnya disiplin dalam urusan Agama.

Jangan menganggap diri sebagai orang yang disiplin bila Shalatnya saja belum disiplin dan jangan menganggap diri kita orang yang senantiasa menjaga disipin waktu jika Shalat saja kita tidak tepat waktu.

            Walaupun ia seorang tentara yang disiplinnya luar biasa, namun jika Shalat saja tidak tepat waktu maka dia belum pantas disebut sebagai orang yang disiplin. Jangan kira urusan Agama tidak perlu disiplin dan jangan kira disipin dalam urusan Shalat itu adalah hal yang sepele.

Menunda Shalat merupakan sikap melalaikan Shalat. Allah SWT berfirman :
“Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya.” (QS. Al-Maa’uun: 4-5).

Maka dari itu kita patut memperhatikan Shalat kita. Jangan sampai kita celaka karena tidak disiplin dalam menjalankannya. Jika kita terhalang ataupun dihalangi untuk disiplin dalam menjalankanya, maka lawanlah dengan akhlak yang baik. Jika orang yang melarang kita itu adalah orang yang mengajarkan agar kita selalu disiplin, maka ingatkanlah ia dan ajaklah ia untuk disiplin dalam Shalatnya.

Penulis : Sofian Slamet Utomo


No comments:

Post a Comment

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur