Latest News

Sunday, February 5, 2017

Antara Islam dan Indonesia

Antara Islam dan Indonesia

MPIMEDIANET-
Akhir-akhir ini Negara Kesatuan Republik Indonesia telah dibuat resah dengan berbagai isu-isu terutama mengenai Islam. Sedikit banyak isu-isu tersebut memang mempengaruhi paradigma masyarakat Indonesia tentang Islam dan sekaligus tentang penegak hukum di negara Indonesia.

      Apakah yang sebenarnya sedang terjadi dengan negeri ini, mengapa satu isu agama kini dapat menjadi sauatu masalah yang begitu rumit untuk diselesaikan. Seolah masalah ini adalah suatu masalah yang baru muncul dewasa ini. Padahal jika kita menengok kembali sejarah dan masa lalu, sungguh telah banyak pula kasus-kasus serupa atau yang bahkan lebih berat. Namun, masalah tersebut tidak terjadi keributan seperti yang dialami Indonesia hari ini.

      Jawaban yang bisa saya berikan atas fenomena tersebut yaitu bahwa umat Islam di Indonesia hari ini sudah semakin kuat dan barang tentu hal tersebut membuat banyak orang yang resah dan terancam terutama mereka yang selama ini bersusah payah dalam mengendalikan bangsa ini demi kepentingan golongan tertentu saja. Orang-orang seperti merekalah yang akhirnya harus berjuang dengan segala kemampun mereka untuk terus menjatuhkan umat Islam di negeri ini.

     Itulah yang dapat kita lihat hari ini. Bahkan tanpa perlu analisis yang mendalampun, kita hari ini bisa dengan sangat jelas melihat kelompok-kelompok yang mendukung umat Islam dan kelompok-kelompok yang secara langsung atau tidak langsung terus menyerang umat Islam di negeri ini. 

     Aneh memang jika melihat banyak sekali masyarakat Indonesia menolak ajaran Islam dengan alasan arabisasi. Menolak berbagai aturan-aturan Islam karena menganggap itu adalah budaya orang arab yang tidak seharusnya diterapkan di Indonesia. Namun, mereka lupa bahwa berbagai aspek kehidupan mereka sebagian besar telah mengadopsi budaya negara lain seperti pakain, penampilan, pendidikan, makanan, bahasa, hubungan sosial. Tidak pernah mereka memprotes dan menolak bahwa itu merupakan budaya amerika, korea, jepang, cina dsb. 

     Apa yang kita lihat di Indonesia hari ini adalah bentuk fitnah yang sudah ditakdirkan oleh Allah untuk menguji hamba-hamba-Nya di negeri ini. Sekarang ada hal yang harus kita buktikan dengan aksi nyata, yaitu "Di pihak mana kita berada?"

Penulis : Andi S. Raisyahid

No comments:

Post a Comment

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur