Latest News

Sunday, December 18, 2016

Penggalangan Dana dan Aksi Peduli Aleppo (MPI Semarang)

Penggalangan Dana dan Aksi Peduli Aleppo (MPI Semarang) 

MPiMEDIANET- Semarang, Ahad 18 Rabiul Awwal 1438 Mahasiswa Pecinta Islam berkerjasama dengan organisasi lainya  mengadakan aksi peduli aleppo yang bertemakan #Save Aleppo Kami Bersamamu# yang bertempat di depan gedung BRI kawasan Simpang Lima Semarang bertepatan dengan acara Car Free Day. 
     Acara ini diikuti berbagai kalangan, acara ini juga dihadiri oleh ketua Rohis Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro(Undip). Acara ini di isi oleh beberapa rangkaian acara yang terdiri atas Penggalangan dana, orasi, penanda tanganan petisi, Pameran Foto Kondisi Aleppo, Teatrikal, dan ditutup dengan doa bersama.
    Acara
 aksi peduli aleppo yang bertemakan #Save Aleppo Kami Bersamamu# ini dimulai dari pukul 06.30 dengan di awali brefing dari koordinator MPI BPD Semarang bersama rekan-rekan MPI dan relawan Ikhwan yang akan melakukan penggalangan dana di sekitaran bundaran Simpang Lima. Aksi penggalangan dana dimulai dari pukul 07.00.
     Acara ini juga dibantu oleh saudari-saudari dari Rohis Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Al-Bahrain) Undip. Masa yang ikut untuk aksi ini diperkirakan berjumlah sekitar lima puluhan orang relawan dan panitia. Semua melakukan tugasnya masing-masing. 
     Aksi ini medapat respon yang baik dari pengunjung cfd yang terbukti dengan banyaknya pengunjung  berdatangan silih berganti ke stand untuk melakukan aksi dukungan berupa foto, tanda tangan dan mendonasikan hartanya. 
     Tujuan dari diadakannya acara ini adalah salah satunya untuk memahamkan masyarakat sekitar Semarang khusunya tentang Suriah dan bagaimana kondisi Suriah terkhusus di Aleppo saat ini, karena pada saat ini masih banyak masyarakat yang tidak tahu apa yang terjadi di Aleppo saat ini, seperti yang dituturkan salah satu pengunjung CFD "saya tahu itu Suriah, melihat di televisi. Tapi kurang paham" kata bapak pengayuh becak dekat bundaran Simpang Lima.
     Acara berlangsung lancar dan berakhir pukul 08.15. acara ditutup dengan doa qunut nazilah yang di pandu oleh Ustadz Akhbar Fahreza. Lalu, dilanjut dengan foto bersama panitia dan rekan-rekan yang hadir. 
Quote:
"Sungguhnya ini yang bisa kita lakukan, wahai Aleppo engkau tidak sendiri, kami bersamamu"

(Mpi/eko)

No comments:

Post a Comment

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur