Latest News

Senin, 26 Desember 2016

Kajian dan penggalangan dana “Indonesia Peduli Aleppo” (MPI Semarang)

Kajian dan penggalangan dana “Indonesia Peduli Aleppo” (MPI Semarang)
MPIMEDIANET-  Mahasiswa Pecinta Islam Semarang bersama dengan Syam Organizer, Al-Bahrain FPIK Undip, BAI Udinus, Jazirah Polines, Roman Pandanaran dan organisasi lainnya mengadakan lagi kajian kemanusiaan tentang suriah dengan menghadirkan pembicara Ust.Fuadi Abu Syam. Beliau adalah salah satu relawan dari Syam Organizer untuk Suriah. Acara ini adalah agenda ke tiga dari agenda yang telah dijalankan sebelumnya. Acara kali ini bertemakan “Indonesia Peduli Aleppo”.
Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Desember 2016/ 21 Rabiul Awwal 1438 H, bertempat di Masjid Pangeran Diponegoro, Undip Tembalang.  Acara Dimulai pada pukul 15.30. Di mulai dari pembukaan oleh moderator yaitu Ust. Fathurrohman, kemudian dilanjut pemaparan langsung oleh pembicara yaitu Ust.Fuadi Abu Syam. Para jamaah  Masjid Pangeran Diponegoro larut ke dalam kajian. Seperti agenda sebelumnya, konsep kajian ini juga tak jauh beda dari agenda sebelumnya yaitu mengangkat konidisi kemanusiam di suriah dan bertujuan menyadarkan masyarkat akan penderitaan yang dialami saudara kaum muslimin di suriah. Acara ini cukup berhasil terbukti dari salah satu peserta yang mengungkapkan bahwa “Kami harapkan semua masyarakat terutama umat islam di Indonesia harus tau nasib saudara-saudara kita di Suriah, banyak anak-anak yang menjadi korban, saya harap semua ormas bisa bersatu dalam masalah ini” 
Penggalangan dana pada acara ini total pemasukan sebesar Rp. 20.103.200 (ikhwan/akhwat). Semoga Allah Azza wa Jalla melancarkan rezeki jamaah yang hadir di kajian, kemudian juga jamaah yang menginfaqkan hartanya di jalan Allah Azza wa Jalla. Amin.
Hari ini, semoga Allah Azza wa Jalla memberikan pertolongannya kepada saudara-saudara kita di Suriah... dari kebiadaban rezim Asad dan sekutunya laknatullah alaikh..
“Musnahnya dunia lebih ringan di sisi Allah dari pada terbunuhnya seorang muslim.” (HR.Muslim)

(MPI/eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mpimedia.net

Jl. Raya Malaka Raya No. 10
Kelapa Dua Wetan, Ciracas
Jakarta Timur